Friday, 4 January 2013

Jomblo itu enak

Sabtu merupakan hari yang paling dibenci oleh jomblo. Kenapa tidak? dihari sabtu orang yang pacaran nonton bioskop bareng, yang LDR-an saling telepon-teleponan, sedangkan yang jomblo bersihin tai kambing di kandang. Gue sebagai salah satu jomblo pernah merasakannya. Gue liat yang temen-temen gue yang pacaran pada jemput pacarnya pake motor, bahkan saudara gue jemput pacarnya naik mobil, sedangkan gue naik odong-odong sambil jualan gehu. Terjadi diskriminasi yang besar antara orang yaang pacaran.

Fakir asmara (jomblo) seperti ditindas dihadapan orang yang pacaran. Disaat orang yang pacaran membelikan mobil mewah sebagai hadiah buat
pasangannya, yang gue bisa cuman naik elang sambil melawan naga dan jualan tutut. Saat orang yang pacaran saling bermesraan, gue cuman bisa bengong dan ngiler sambil ngasih makan kelinci kesayangan gue yang sekarang sudah meninggal bernama Choky.

Banyak faktor yang menyebabkan orang menjadi jomblo, berikut beberapa faktor tersebut:

  • Tuntutan Karir
Orang yang menjadi jomblo karena tuntutan profesi mereka.
Contoh: Bagi beberapa entertain seperti penyanyi, artis, dll. Dalam kontrak mereka kadang terdapat larangan untuk memiliki pasangan.

  • Fokus Studi
Orang yang menjadi jomblo karena sedang fokus dalam kegiatan belajar di sekolah/kampus
Contoh: Menolak pacaran karena Ujian Nasional


  • "Gue terlalu ganteng/cantik, makannya gak ada yang mau."
Jomblo yang gak laku-laku karena sering membuat alasan-alasan konyol terhadap dirinya sendiri. Rata-rata jomblo yang seperti ini adalah jomblonya yang cantik/ganteng gagal. Biasanya mereka berprofesi sebagai pengarang, karena kehebatan pikirannya untuk menghayal dan melawan realita yang ada
Dimana para jomblo ini, tampilan fisik mereka seperti ini ...
*Dalam hayalan

Tapi dalam kenyataan ...







Beberapa Jomblo mempunyai beberapa strategi untuk mempromosikan dirinya pada orang lain. Cara-cara tersebut yaitu:


  • Ekstentifikasi
Kegiatan yang dilakukan jomblo untuk mempromosikan dirinya pada orang lain dengan cara menambah unit produksi yang baru.

Jadi, misalnya lo sering pake baju kemeja ke mall buat narik perhatian lawan jenis, sekarang lo ganti baju lo jadi kostum shaun the sheep



*Sesudah ekstentifikasi
*Sebelum ekstentifikasi



  • Intensifikasi
Kegiatan jomblo untuk mempromosikan dirinya dengan cara peningkatan produktivitas dari sumber jomblo bersangkutan

Misalnya, lo punya bakat main gitar, untuk menarik perhatian lawan jenis, tambah bakat lo misalnya bisa kentut api, dll
*Bakat utama



    
Bakat tambahan
Tapi, jomblo gak selalu dirugikan, ada juga beberapa keuntungan dari menjadi jomblo, cekidot:
  • Bisa ngeceng banyak orang
Gue bukannya menyuruh kalian buat jadi playboy/playgirl, tapi jujur aja ini merupakan keuntungan paling bagus dari menjadi jomblo. Dengan tidak adanya pacar disamping lo, lo bisa dengan bebas ngeceng orang-orang yang lo anggap  cantik/ganteng
  • Hemat biaya
Untuk cowok, neraktir pacar adalah suatu keharusan, kalau gak neraktir tuh harga diri kaya yang diinjek-injek. tapi bayangin kalau lo lagi boke, buat diri sendirinya aja gak cukup apalagi buat pacar. Dengan menjadi jomblo, uang yang harusnya lo pake buat neraktir, bisa lo pergunakan buat hal lain yang lebih berguna
  • Lebih Fokus
Simple aja, gak ada pacar pasti gak ada galau. Lo pun bakal jadi lebih fokus dalam pekerjaan ataupun studi

Sekian & God bless you :D

No comments: